Minggu, 14 Juli 2013

Renungan Harian: Sabtu, 13 Juli 2013

Renungan Harian: Sabtu, 13 Juli 2013

Kej 49: 29-32; 50:15-24; Mat 10: 24-33.

 

Jangan Takut! Tuhan Beserta Kita

 

                Hampir semua manusia takut bila diancam, apalagi bila ancaman itu datang dari orang ataupun kelompok yang lebih kuat. Yang terancam akan merasa gelisah, takut, dan mulai mencari perlindungan. Mereka akan berlindung kepada yang lebih kuat lagi.

                Bacaan hari ini adalah lanjutan dari bacaan kemarin. Setelah Yesus mengingatkan para murid akan berbagai tantangan yang harus dihadapi dalam tugas perutusan mereka; Ia kemudian menguatkan para murid. Yesus meyakinkan para murid agar tidak takut kepada mereka yang bisa membunuh tubuh akan tetapi tidak berkuasa membunuh jiwa. Takutlah kepada Allah yang bisa membunuh tubuh maupun jiwa. Yesus berjanji akan tetap menyertai para murid, meski apa pun yang terjadi. Di balik semuanya itu, Yesus mengingatkan dengan keras bahwa siapa yang mengakui Yesus, akan diakui oleh-Nya di hadapan Bapa; sedangkan siapa yang menyangkal Yesus, akan disangkal oleh-Nya di hadapan Bapa.

                Injil hari ini kiranya sungguh menguatkan kita. Kita tak perlu cemas lagi karena orang benar akan mengalami banyak tantangan. Karena, kita percaya seperti janji Yesus, Dia akan beserta kita selama-lamanya. Ini iman kita, ini harapan kita bahwa kasih Yesus tetap beserta kita (DG).

 

Pelita Hati: Janji Tuhan seperti fajar pagi hari yang tak pernah terlambat bersinar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar