Senin, 31 Desember 2012

Renungan harian: Selasa, 01 Januari 2013

Renungan harian: Selasa, 01 Januari 2013

Bil 6:22-27; Gal 4:4-7; Luk 2:16-21 – HR Santa Maria Bunda Allah

 

Pengikut Sejati

 

Pengikut sejati bukanlah pengikut yang selalu meniru kata-kata tuannya tanpa kesalahan. Pengikut sejati merupakan pengikut yang selalu berusaha memahami dan senantiasa siap belajar dan menerima keputusan dengan baik.

Maria merupakan sosok pengikut Tuhan yang sejati. Kesejatiannya terletak pada kesanggupannya menyimpan segala perkara dalam hati dan merenungkannya. Maria telah memelihara dalam hatinya segala kata dan peristiwa di sekitar kelahiran Yesus dan berusaha menafsirkannya dengan bantuan ilahi. Sesungguhnya Maria belum memahami apa yang terjadi, tetapi dia membiarkan kata-kata yang didengarnya dan setiap kejadian itu meresap dalam hatinya serta berusaha memahami maknanya yang terdalam.

Sikap kesejatian Maria, menyimpan dan merenungkan segala perkara dalam hati sungguh merupakan inspirasi bagi kita untuk menapaki Tahun Baru ini. Kita hendaknya belajar dari Maria untuk menjadi pengikut Tuhan yang sejati. Tantangan, rintangan telah menanti kita. Peristiwa yang tak terselami juga akan menemani perjalanan hidup kita. Maka, mari meneladan Maria dengan meresapkan segala peristiwa yang akan terjadi dan merenungkannya (Eriks).

 

Pelita Hati: Pengikut sejati bukanlah pengikut yang selalu meniru kata-kata tuannya tanpa kesalahan.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar