Rabu, 22 Januari 2014

Kamis, 23 Januari 2014 TEKUN MENCARI TUHAN

Kamis, 23 Januari 2014

Bacaan I       : 1 Sam 18: 6-9;19:1-7

Mazmur        : 56: 2-3.9-10a.10b-11.12-13

Bacaan Injil : Mrk 3: 7-12

Kemudian Yesus dengan murid-murid-Nya menyingkir ke danau, dan banyak orang dari Galilea mengikuti-Nya. Juga dari Yudea, dari Yerusalem, dari Idumea, dari seberang Yordan, dan dari daerah Tirus dan Sidon datang banyak orang kepada-Nya, sesudah mereka mendengar segala yang dilakukan-Nya. Ia menyuruh murid-murid-Nya menyediakan sebuah perahu bagi-Nya karena orang banyak itu, supaya mereka jangan sampai menghimpit-Nya. Sebab Ia menyembuhkan banyak orang, sehingga semua penderita penyakit berdesak-desakan kepada-Nya hendak menjamah-Nya. Bilamana roh-roh jahat melihat Dia, mereka jatuh tersungkur di hadapan-Nya dan berteriak: “Engkaulah Anak Allah.” Tetapi Ia dengan keras melarang mereka memberitahukan siapa Dia.

TEKUN MENCARI TUHAN

Yessus ada untuk kamu, untuk saya, dan untuk kita semua. Lihat, kehadiran Yesus memiliki daya tarik dan daya pikat yang luar biasa, sehingga orang berbondong-bondong dari pelbagi tempat mencari dan menemukan Dia ke mana pun Dia pergi dan berada. Setiap orang yang datang kepada-Nya mempunyai beragam kebutuhan. Orang-orang sakit membutuhkan Yesus untuk menyembuhkan mereka: Orang-orang yang letih dan lesu serta berbeban berat datang pada Yesus untuk mendapat kelegaan. Semua jenis penyakit, semua jenis penderitaan, dan semua ketidakberdayaan manusia mendapat pertolongan dan penyelesaian, dalam dan oleh Yesus.

Mereka datang pada Yesus dengan satu tujuan, agar kebutuhan mereka segera terpenuhi. Mereka masih terkurung dan terikat pada apa yang mereka butuhkan dan bukan sebagai ungkapan kerinduan karena sudah beriman dan percaya pada Yesus. Masalah iman dan kepercayaan inilah yang selalu di minta dan dituntut oleh Yesus dari mereka.

Kita sudah menerima banyak sekali dari Tuhan. Apakah kita termasuk kelompok manusia yang hanya sebagai penikmat; mengurung diri dalam kebutuhan kita dan selalu menuntut untuk dipenuhi oleh Tuhan? Adakah Tuhan datang pada saat ini dan menemukan iman di antara kita? Sudah tibakah masanya untuk menuai panen yang kita hasilkan dari iman kita akan Kristus? Apa jawaban kita dan apa mau kita? (MES)

 

Pelita Hati: Kita diajak untuk membagikan rahmat Tuhan yang ada dalam diri kita.

@ Pelita Hati, Penerbit Bina Media Perintis Medan, 2013

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar