Minggu, 04 Agustus 2013

Renungan Harian: Kamis, 08 Agustus 2013

Renungan Harian: Kamis, 08 Agustus 2013

Bil 20:1-13; Mat 16:13-23 – Pw St. Dominikus

 

Berani Bersaksi

Menjelang berakhirnya tugas Kristus di dunia ini, Dia mulai mempersiapkan para murid-Nya agar menyadari bahwa tugas mereka adalah sebagai saksi atas apa yang telah Dia lakukan. Maka untuk memantapkan keyakinan para murid-Nya, Yesus mengajukan pertanyaan perihal bagaimana pandangan mereka terhadap diri-Nya. Atas nama para rasul Petrus menjawab, “Engkaulah Kristus, Putra Allah yang hidup!” Suatu pernyataan yang hebat yang sekaligus juga memikul tanggung jawab besar untuk tugas pewartaan.

Hari ini kita merayakan hari raya Santo Dominikus. Karena keyakinan teguh Dominikus pada perjalanan hidupnya berani bersaksi akan imannya kepada Yesus Kristus. Dia menunaikan tugasnya dengan baik.  Dominikus berani mewartakan Tuhan dalam keadaan apa pun. Karena iman  tokoh ini amat besar maka Tuhan mengganjarinya kemuliaan. Apa yang dia yakini benar-benar dipraktikkan. Bagi kita hidup St. Dominikus merupakan teladan dan sekaligus juga tantangan agar kita mengandalkan Tuhan serta berani memberi kesaksian tentang Dia dan menantikan kembali kedatangan-Nya.Tidak jarang dalam kehidupan sehari-hari kita ragu bahkan mungkin mengingkari Yesus di tengah orang banyak. Takut membuat tanda salib menjadi salah satu contoh. Maka Injil hari ini kembali menyemangati kita agar senantiasa berani memberi kesaksian akan Yesus. Beranikah kita? (MES)

 

Pelita Hati : Aku hendak memuji Tuhan setiap waktu, mulutku tetap menyanyikan pujian-Nya. Karena Tuhan aku bermegah-megah, hendaknya orang yang rendah hati mendengarnya dan bersukaria (Mzm 33:2)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar