Minggu, 14 Juli 2013

Renungan Harian: Selasa, 09 Juli 2013

Renungan Harian: Selasa, 09 Juli 2013

Kej 32:22-33; Mat 9:32-38.

 

Punya Waktu untuk Sesama

 

                Kita pernah mendengar istilah “The Man of God”; dan melalui pembaptisan, kita dipanggil untuk menjadi “The Man of God”. Sebagai putra-putri Allah yang sejati, tentunya tidak ada kamus kata sibuk bagi kita; terlebih bila Allah mengharapkan peran serta kita dalam perwujudan Kerajaan-Nya.

                Yesus dengan semangat yang tinggi, hadir bagi banyak orang. Selesai menyembuhkan dua orang buta, Yesus kembali menyembuhkan seorang bisu yang kerasukan setan. Setelah itu, Ia berkeliling dari kota ke desa mewartakan Kerajaan Allah dan menyembuhkan banyak orang. Kasih Yesus itulah yang menguatkan-Nya untuk melayani. Yesus begitu berbelas kasih terhadap orang banyak, sampai Ia berkata kepada murid-murid-Nya, “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu, mintalah kepada tuan empunya tuaian, supaya ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.’

                Mari membuka mata hati kita bagi orang yang menderita, tersingkirkan, dan yang membutuhkan bantuan kita. Jangan ada kata sibuk ataupun membuat alasan lain, ketika kita diminta untuk menolong mereka. Mari mencintai dan melayani mereka, sebagaimana yang sudah diteladankan oleh Yesus; meskipun kita harus lelah, waktu terkuras, habis materi, dan bahkan sampai mempertaruhkan hidup kita. Ini panggilan kita, panggilan orang yang mengikuti Kristus (DG).

 

Pelita Hati: Yang Kuharapkan bukanlah persembahan, melainkan belas kasihan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar