Rabu, 24 Juli 2013

Renungan Harian: Rabu, 24 Juli 2013

Renungan Harian: Rabu, 24 Juli 2013

Kel 16: 1-5.9-15; Mat 13:1-9

Setiap Orang Mempunyai Peran

 

Setiap orang yang dilahirkan ke dunia ini memperoleh peran sendiri yang tak tergantikan orang lain. Ada yang berperan besar, ada yang sedang-sedang saja, dan ada yang sederhana. Semua peran itu saling melengkapi di atas panggung dunia ini.

Setiap peran merupakan anugerah dari Tuhan kepada setiap orang. Peran itu harus dijalankan dan tidak boleh ditolak. Yesus tidak pernah menuntut hasil yang sama-rata dari tiap orang, tetapi menekankan bahwa setiap orang mesti berperan sesuai dengan kemampuannya. Maka, ada yang menghasilkan seratus kali, enam puluh kali, atau tiga puluh kali. Orang yang mempunyai peran penting dan besar jangan menganggap diri paling hebat dan menjadi sombong, dan yang berperan sederhana jangan menganggap diri tidak berguna dan menjadi minder.

Di atas panggung dunia ini ada yang menonjol (peran utama), ada peran pembantu, dan ada yang tersembunyi sebagai latar belakang. Ada yang langsung bermain dan ada juga yang menjadi suporter. Dalam konteks sepak bola, sering dikatakan bahwa penonton adalah pemain keduabelas. Sepak bola menjadi tidak lengkap bila nihil suporter bukan? Maka sekecil apa pun peran kita kalau itu kita sumbangkan dan laksanakan dengan baik tentu sumbangan itu akan menjadi berharga demi kemajuan bersama (AP).

 

Pelita Hati: Setiap peran merupakan anugerah dari Tuhan kepada setiap orang.  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar