Minggu, 14 Juli 2013

Renungan Harian: Rabu, 10 Juli 2013

Renungan Harian: Rabu, 10 Juli 2013

Kej 41:55-57;42:5-7a.17-24a; Mat 10:1-7.

 

Dipanggil untuk Diutus

 

                Setiap manusia memiliki panggilan khusus dalam dirinya. Panggilan yang kita miliki, dengan segala macam ragamnya, akan menjadi kudus dan suci apabila terarah kepada kekudusan dan kesucian. Siapakah yang kudus dan suci? Tentunya Allah sebagai Sang Maha Kudus dan Maha Suci. Dari-Nya, kita memperoleh kekudusan dan kesucian, bila kita melakukan segala tugas  seturut kehendak-Nya.

                Injil hari ini mengetengahkan bahwa Yesus memanggil kedua belas rasul serta  memberikan kuasa kepada mereka. Setelah itu, Ia membekali para rasul dan mengutus mereka. Mereka diutus untuk memberitakan bahwa Kerajaan Surga sudah dekat.

                Sebagaimana para rasul, kita pun dipanggil dan diutus oleh Yesus. Panggilan dan perutusan kita hendaknya sesuai dengan harapan Gereja masa kini, yakni mewartakan Kerajaan Surga dalam kasih, damai dan keadilan. Kita mulai lebih dahulu dengan mengungkapkan kasih dan berbagi damai dalam satu rumah / komunitas, dengan teman sekerja, dan dengan tetangga serta sekitar kita. Kita berupaya untuk berlaku adil terhadap mereka; dengan tetap mengindahkan kebutuhan mereka dan kepentingan bersama. Inilah tugas kita sebagai rasul masa kini untuk sampai kepada kekudusan (DG).

 

Pelita Hati:            Panggilan suci nyata dalam tindakan kasih yang membuahkan damai dan  keadilan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar