Kamis, 04 Juli 2013

Renungan Harian: Minggu, 07 Juli 2013

Renungan Harian: Minggu, 07 Juli 2013

Yes 66:10-14c; Gal 6:14-18; Luk 10:1-12.17-20. - MB XIV

 

Menjalankan Misi Kerajaan Allah

 

                Pada prinsipnya, setiap orang yang ditunjuk pasti memiliki misi tertentu. Yesus menunjuk tujuh puluh murid untuk melakukan misi Kerajaan Allah. Agar misi jangan lari dari tujuan, Yesus menyampaikan beberapa wejangan yang harus dilaksanakan oleh para murid sebagai rambu-rambu yang wajib ditaati dalam bermisi. Hal hasil, para murid sukses dan bangga dalam melaksanakan misi Kerajaan Allah.

                Kebanggaan itu terungkap dari perkataan para murid yang diutus, “Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi nama-Mu. Namun lihatlah, ketika Yesus mendengar kesaksian ketujuh puluh murid yang diutus itu, Ia berkata, “Aku melihat iblis jatuh seperti kilat dari langit….Namun demikian, janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di surga.”

                Yesus ingin agar ketujuh puluh murid jangan tinggal hanya pada kebanggaan semata. Mereka harus melihat tujuan mulia dari misi Kerajaan Allah; yakni tinggal bersama Yesus: yaitu masuk surga.

                Kita terkadang sibuk ataupun asyik dengan karya sosial dan tugas lainnya, pun sibuk mendoakan orang lain. Kali ini, Yesus mengingatkan kita agar jangan lupa pada keselamatan diri kita; sesekali berdoa bagi diri agar lebih tangguh dan setia dalam kasih Tuhan (DG).

 

Pelita Hati:            Kesuksesan, boleh jadi, bila tidak disadari mampu membutakan misi utama dari sebuah tujuan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar