Sabtu, 20 Juli 2013

Renungan Harian: Kamis, 18 Juli 2013

Renungan Harian: Kamis, 18 Juli 2013

Kel 3:13-20; Mat 11:28-30

Datanglah kepada Tuhan

 

Dari pengalaman orang beriman kita tahu bahwa dalam setiap detik denyut jantung kehidupan Tuhan senantiasa menyertai manusia. Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Dia tak membiarkan kita tenggelam dalam lumpur penderitaan dan genangan air mata dukacita.

Yesus meyakinkan kita akan hal yang sama dengan berkata, “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat. Aku akan memberi kelegaan kepadamu”. Dalam diri Yesus, Allah membagikan kesedihan dan kesepian kita dan menguatkan kita dalam kepahitan hidup. Dalam kedekatan-Nya yang mesra, beban kita menjadi ringan kendati bukan dihilangkan.

Sabda Tuhan hari ini mengajak kita untuk sadar diri dan datang memenuhi ajakan Yesus. Kita semua memiliki beban, persoalan hidup yang semuanya ini tidak mungkin kita selesaikan sendiri. Kita butuh Tuhan untuk memasang kuknya yang enak sehingga beban kita ini dapat menjadi ringan. Biarkan Ia berjalan bersama dan memikul setiap beban, persoalan, dan pergumulan hidup kita. Maka berharaplah selalu pada Tuhan. Datanglah kepada-Nya dan mintalah maka Ia akan memberikan yang terbaik bagimu, yang melegakanmu.

Kita juga diingatkan untuk berbagi dengan sesama. Ketika melihat sesama yang berbeban berat datanglah kepadanya dan ajaklah untuk datang kepada Yesus. Jangan pernah menjauh atau membiarkan dia memikul bebannya sendiri. Ulurkanlah tanganmu, pikullah bersama-sama bebannya, dan biarkan ia merasa bahwa Tuhan ada, dan bahwa Tuhan mengasihinya (AP).

 

Pelita Hati: Kita butuh Tuhan untuk memasang kuknya yang enak sehingga beban kita ini dapat menjadi ringan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar