Minggu, 14 Juli 2013

Renungan Harian: Kamis, 11 Juli 2013

Renungan Harian: Kamis, 11 Juli  2013

Kej 44:18-21.23b-29;45:1-5; Mat 10:7-15 - Pw. Santo Benediktus, Abas.

 

Siap untuk Diutus

 

                Setiap tugas yang diberikan kepada seseorang tentu mempunyai aturan main tersendiri. Aturan main itu adalah semacam rambu yang harus dituruti dan hal itu menjadi tolok ukur berhasil atau tidaknya sebuah misi perutusan.

                Para murid yang akan diutus oleh Yesus, telah dibekali-Nya. Secara garis besar, para murid diminta untuk tidak terikat akan hal-hal duniawi ketika menjalankan misi perutusannya. Para murid harus tetap bergantung kepada penyelenggaraan ilahi. Mereka telah diingatkan oleh Yesus, bahwa dalam menjalankan misi perutusan, adakalanya mereka diterima dan adakalanya mereka ditolak. Para murid harus siap dengan semua itu.

                Kita pun sebagai pengikut Kristus harus selalu siap untuk diutus. Bacaan Injil hari ini kiranya semakin menguatkan perutusan kita sebagai pengikut Kristus. Kita jangan menuntut hal-hal duniawi sebagai alasan demi kelancaran tugas perutusan. Kita harus percaya akan kehadiran Tuhan dalam situasi tugas perutusan kita. Kita juga harus mau belajar menerima kenyataan, bilamana kita ditolak di tempat karya kita. Yang terpenting adalah kita hadir memberi kesaksian sebagai pengikut Kristus. Contoh yang baik dalam hal ini adalah St. Benediktus, Abas. Beliau membaharui Gereja dan dunia dengan tindakan nyata hidupnya. Dan sampai sekarang, pengaruh Ordo Benediktin sangat dirasakan oleh Gereja dan dunia (DG).

 

Pelita Hati: Misi yang paling mulia adalah melaksanakan tugas perutusan Allah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar