Minggu, 14 Juli 2013

Renungan Harian: Jumat, 12 Juli 2013

Renungan Harian: Jumat, 12 Juli 2013

Kej 46:1-7.28-30; Mat 10:16-23.

Berjuang dalam Perutusan Tuhan

 

                Risiko dari suatu tugas perutusan akan selalu ada. Kita harus ingat bahwa ketika kita melaksanakan tugas, kita tidak akan mampu menyenangkan semua orang. Sebaik apa pun atau sehebat apa pun yang kita lakukan, akan selalu ada orang yang tidak senang; akan selalu ada orang yang merasa dirugikan, berkomentar negatif bahkan frontal melawan apa yang kita lakukan.

                Para murid yang diutus Yesus, kembali diingatkan oleh-Nya. Dalam mewartakan Kerajaan Allah, yakni kasih demi pembebasan sesama, para murid akan menghadapi banyak tantangan. Mereka akan dianiaya oleh karena Kerajaan Allah. Sabda Yesus bagi para murid adalah, “Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati”. Ini nasihat Yesus agar para murid berlaku bijak dalam hidup mereka.

                Harapan Yesus bagi kita akan sama halnya. Kita hadir di tengah tantangan dan godaan hidup ini. Kita diundang oleh Yesus agar cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. Kita harus bisa hadir dalam dunia yang serba hancur karena kerakusan manusia ini. Kita harus berani memperbaiki dunia. Semuanya harus kita hadapi dengan cerdik seperti ular; dan secara tulus bagaikan merpati menerima tugas perutusan Tuhan (DG).

 

Pelita Hati:            Hidup adalah perjuangan. Maka berjuanglah untuk memenuhi tugas  perutusan Tuhan!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar