Minggu, 23 Juni 2013

Renungan Harian: Senin, 24 Juni 2013

Renungan Harian: Senin, 24 Juni  2013

Yes 49:1-6; Kis 13:22-26; Luk 1:57-66.80 - HR Kelahiran Yohanes Pembaptis

 

Akan Jadi Apakah Aku Kelak?

                Kita cukup sering mendengar kisah-kisah aneh bin ajaib dalam kehidupan sekitar kita. Kita kagum kepada orang yang mampu menarik pesawat dengan kekuatan giginya, kita kagum dengan orang yang mampu makan kaca dengan lahapnya. Kita pun kagum dengan orang yang memiliki ukuran badan yang sangat tinggi atau bahkan memiliki umur sangat panjang dalam hidupnya. Banyak contoh kekaguman yang bisa kita saksikan di sekitar kita pun lewat media massa.

                Namun, apakah kekaguman itu sama artinya dengan rasa kagum atas peristiwa kelahiran Yohanes pembaptis? Kiranya rasa kekaguman itu cukup berbeda. Kebanggaan dan kekaguman dalam kisah kelahiran Yohanes pembaptis adalah bentuk permulaan yang diwujudnyatakan dengan ambil bagian dalam karya penyelamatan umat manusia. Adanya tanda heran dalam kisah kelahiran Yohanes pembaptis bukanlah suatu bentuk dari sebuah show. Akan tetapi, itu adalah tanda keterlibatan Allah dalam kehidupan Yohanes pembaptis, sehingga ia berguna bagi manusia lewat pewartaannya tentang kedatangan Mesias. Di sinilah tampak kesejatian dari suatu mukjizat, yakni apabila hidup kita berguna bagi orang lain demi kehendak Allah.

                Kita semua memiliki kisah tertentu dalam hidup kita secara keseluruhan. Akan jadi apakah kita kelak berkaitan dengan kisah-kisah istimewa kita? Semoga semua kisah ajaib ataupun istimewa yang kita miliki mengarahkan kita agar berguna bagi sesama (DG).

 

Pelita Hati:  Mukjizat terbesar terjadi bila didasarkan pada kekaguman karena mau  melakukan kehendak Bapa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar