Sabtu, 29 Juni 2013

Renungan Harian: Selasa, 02 Juli 2013

Renungan Harian: Selasa, 02 Juli 2013

Kej 19:15-29; Mat 8:23-27

Percaya kepada Tuhan

                Pernahkah kamu takut? Hampir semua orang yang waras akan pernah takut. Takut adalah bagian yang sangat alamiah dari perjalanan hidup setiap orang. Orang yang takut pada umumnya disebabkan oleh situasi ataupun keadaan yang mengancam hidupnya.

                Dalam Injil hari ini dikisahkan bahwa para murid merasa terancam manakala angin ribut mengamuk di danau serta menghantam perahu para murid. Para murid ketakutan dan mereka membangunkan Yesus, katanya, “Tuhan, tolonglah, kita binasa.” Lalu Yesus menegur para murid karena ketidakpercayaan mereka.

                Dalam pengalaman hidup kita, boleh diibaratkan bahwa kita sedang mengarungi bahtera kehidupan ini. Adakalanya gelombang hidup menghantam kita, kita pun menjadi cemas dan takut meskipun Yesus hadir bersama kita lewat baptisan yang telah kita terima. Kita panik dan kurang percaya akan kasih Tuhan. Kita mulai bersungut-sungut dan mengomel tidak karuan. Kita tidak puas dengan apa yang kita alami, hingga kita tidak mampu melihat mukjizat yang datang dari Tuhan. Sesungguhnya dari bacaan Injil hari ini, Tuhan mengundang kita untuk berserah kepada-Nya. Sudahkah kita merelakan hidup kita dipimpin oleh Tuhan? Semoga! (DM)

 

Pelita Hati: Kepercayaan adalah kunci dari keselamatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar