Minggu, 23 Juni 2013

Renungan Harian: Rabu, 26 Juni 2013

Renungan Harian: Rabu, 26 Juni 2013

Kej 15:1-12.17-18; Mat 7:15-20

Mengenal Lewat Tindakan Nyata

                Perkembangan telekomunikasi, terlebih dalam dunia maya, tampaknya sudah tidak bisa dibendung lagi. Lewat dunia maya relasi menjadi lebih cepat dan berita tersampaikan secara lebih menyeluruh. Juga, lewat dunia maya (face book) kebersamaan pun semakin dijalin, buah pikiran semakin diungkapkan. Melalui media ini, semua orang mulai saling mengenal; mulai dari mengenal wajah, buah pikiran dan bahkan isi hati dengan saling bercurhat. Namun, perlu diingat kata ini: HATI-HATI JANGAN SAMPAI TERSESAT.

                Injil hari ini mengungkapkan dengan baik pada hubungan ataupun relasi kita dengan sesama; “dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka”. Kita jangan terpesona dengan wajah, jangan terpesona dengan buah pikiran. Keterpesonaan kita harus muncul dalam melihat   tindakan nyata dari seseorang atau kelompok. Hal inilah yang mampu memberi kesaksian dengan siapakah kita berhadapan. Baik-tidaknya seseorang ataupun kelompok tertentu bisa diukur dari tindakan apa yang telah dilakukannya, bukan apa yang dikatakannya.

                Bagaimana dengan pengalaman kita? Apakah kita sudah berbuah dan bagaimana buahnya? Semoga kita mampu berbuah baik; bukan hanya banyak bicara, banyak rapat ataupun diskusi dan banyak mengungkapkan kata-kata indah. Dunia sekarang ini kurang membutuhkan itu. Dunia sekarang ini sangat membutuhkan tindakan nyata sebagai wujud keteladanan kita. Dalam hal inilah kita saling lebih mengenal, melebihi pengenalan dalam dunia maya (DG).

 

Pelita Hati:    Orang yang baik bukan datang dari perbendaharaan kata yang baik, melainkan dari perbuatan baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar