Sabtu, 29 Juni 2013

Renungan Harian: Kamis, 04 Juli 2013

Renungan Harian: Kamis, 04 Juli 2013

Kej 22:1-19; Mat 9:1-8.

Kasih Yesus yang Menyembuhkan

 

                Setiap orang dari antara kita dipanggil untuk berbuat apa yang terbaik dalam hidupnya bagi sesama. Yesus tahu benar akan tugas perutusan-Nya. Dalam Injil dikatakan bahwa Ia datang ke kota-Nya sendiri. Di situ Yesus menyembuhkan dua hal dari dalam diri orang lumpuh, yang dibawa kepada-Nya. Pertama Yesus memberi kesembuhan rohani, yakni penghapusan dosa si Lumpuh; dan yang kedua, Yesus memberi kesembuhan jasmani, yakni membangunkan atau menyembuhkan si Lumpuh itu. Ini adalah suatu mukjizat yang penuh pengertian akan kebutuhan si sakit.

                Kalau kita melihat pengalaman hidup kita, kita kerap kurang mengerti kebutuhan orang di sekitar kita. Meskipun kita tahu akan kebutuhan seseorang itu, kita sering menutup mata hati kita untuk mereka. Atau, bahkan lebih parah lagi, kita tidak suka atau menghalang-halangi orang lain untuk membantu sesamanya. Kita merasa tersaingi atau iri hati bila ada orang yang bermurah hati kepada sesamanya melebihi diri kita.

                Mari kita belajar untuk saling membantu serta menjauhkan rasa cemburu dan sakit hati dari diri kita. Kita lihat bahwa Yesus telah berupaya membuat yang terbaik bagi manusia. Bagaimana dengan kita? Kapan lagi kita berbuat lebih? (DG)

 

Pelita Hati:            Kebahagiaan luar biasa akan terjadi bagi setiap orang yang berbuat kasih dan penuh pengertian.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar