Rabu, 22 Mei 2013

Renungan Harian: Sabtu, 25 Mei 2013

Renungan Harian: Sabtu, 25 Mei 2013

Sir 17; 17: 1-15; Mrk 10: 13-16

 

Seperti Seorang Anak Kecil

 

Sikap para murid yang dikehendaki Yesus terkait dengan beberapa persoalan yang muncul dalam Injil beberapa hari belakangan adalah memiliki hati seperti seorang anak kecil. Hanya kepercayaan seperti seorang anak kecillah yang memungkinkan para murid dan semua pengikut Kristus dapat menghayati hidup sehari-hari dalam lingkup keluarga dan lingkungan sosial. Hanya mereka yang terbuka dan sederhana seperti anak kecillah yang memiliki Kerajaan Allah. Hati yang terbuka dan sederhana memungkinkan Kuasa dan Kasih Allah bertakhta.

Sikap para murid yang memarahi orangtua yang membawa anak-anak kepada Yesus mencerminkan sikap orang-orang yang “Sok Religius”, yang menganggap Kristus dan Keselamatan mutlak milik mereka dan tidak ingin orang lain mengenal Kristus dan menikmati Kasih-Nya.

Yesus melalui penginjil menghendaki para pengikut-Nya untuk selalu bersikap rendah hati dan jujur di hadapan Allah, dengan itu keselamatan dapat direngkuh. Kesombongan dan sikap angkuh hanya menjauhkan kita dari Keselamatan itu sendiri. Mari kita belajar dari kesederhanaan dan kepolosan anak kecil dalam menerima Kristus dan keselamatan-Nya. Untuk itu, mohonkan Roh Kudus untuk selalu membaharui hidup kita (Dom).

 

Pelita Hati:  Hati yang terbuka dan sederhana memungkinkan Kuasa dan Kasih Allah bertakhta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar