Kamis, 11 April 2013

Renungan Harian: Senin, 15 April 2013

Renungan Harian: Senin, 15 April 2013

Kis 6:8-15; Yoh 6:22-29

 

Mengapa Saya Ingin Bertemu dengan Dia?

 

Tanda tangan seorang aktris yang cantik seringkali dicari oleh orang banyak, apalagi namanya sudah dikenal di kalangan publik. Demikian pula Santi, sang juara  kelas juga sering dicari dan ditanyai oleh teman sekelasnya karena mereka merasa dia bisa menjawab dengan gampang segala soal-soal. Di dalam kehidupan kita ini ada banyak alasan mengapa kita mencari orang lain. Bisa karena kita butuh pertolongan, ingin bertanya sesuatu dan minta informasi, atau bisa juga hanya karena ingin berdua menghabiskan waktu untuk bersharing.

Orang banyak juga datang mencari Yesus, tujuan mereka secara khusus untuk melihat keajaiban yang dilakukan-Nya. Tetapi Yesus menghindar dari mereka karena Dia melihat bahwa tujuan mereka mencari Yesus hanyalah untuk mencari makanan bukan hubungan pribadi yang lebih mendalam. Karena itu, Dia berkata, "sesungguhnya kamu mencari Aku, bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda, melainkan karena kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang."

Memang benar, bahwa kita perlu mencari makanan jasmani, tetapi itu bukanlah satu-satunya, kita pun perlu mengusahakan makanan rohani, pertemuan dan persatuan  dengan Yesus, bersharing kepada-Nya. Itu artinya kita perlu meluangkan waktu untuk bermeditasi, berdoa, membaca dan merenungkan Kitab Suci, seperti Yesus pergi menyepi untuk berdoa kepada Bapa-Nya, menjalin hubungan yang lebih akrab dengan Allah (JRS).

 

 

Pelita Hati: Kita perlu meluangkan waktu untuk bermeditasi, berdoa, membaca dan merenungkan Kitab Suci.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar