Senin, 01 April 2013

Renungan Harian: Senin, 01 April 2013

Renungan Harian: Senin, 01 April 2013

Kis 2:14.22-32; Mat 28:8-15 - Senin Oktaf Paska

 

Bertemu Yesus yang Bangkit

 

            Para perempuan pagi-pagi buta pergi ke kuburan untuk meminyaki mayat Yesus yang mencintai mereka. Saya terus ingat cerita-cerita lama tentang orang yang meninggal tiba-tiba. Sering orang ketakutan, katanya jiwanya masih mondar-mandir. Yesus termasuk meninggal tiba-tiba, namun para perempuan dalam Injil hari ini berusaha melakukan yang terbaik walau ada rasa takut.

                Kebaikan hati para perempuan ini menghantar mereka untuk bertemu dengan Yesus yang bangkit. Pesan yang disampaikan oleh Yesus pada mereka adalah "Jangan takut!" dan Yesus yang bangkit mendahului mereka ke Galilea. Galilea adalah kota tempat Yesus dan para murid-Nya hidup dan beraktivitas bersama. Di sana ada mukjizat, air menjadi anggur. Sedangkan Yerusalem adalah tempat orang ketakutan dan tempat kematian. Yerusalem adalah tempat jual beli informasi sesat. Yesus berharap agar para murid kembali ke Galilea untuk meneruskan perjalanan dengan mental bangkit bersama Yesus yang bangkit.

                Galilea kita adalah tempat hidup kita sehari-hari. Yesus yang bangkit ada di rumah dan di pekerjaan kita masing-masing. Mari mendengar pesan dan salam Yesus yang Bangkit, "Jangan takut!", sehingga kita bisa mengelola rasa takut yang sering mendatangi kita agar kemudian kita mengalami damai. Selamat Paska! (GN)

 

Pelita Hati: Yesus yang bangkit ada di rumah dan di pekerjaan kita masing-masing.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar