Sabtu, 20 April 2013

Renungan Harian: Selasa, 23 April 2013

Renungan Harian: Selasa, 23 April 2013

Kis 11:19-26; Yoh 10:22-30

 

Apakah Anda Orang Kristen?

 

Dalam Kisah para rasul diterangkan bagaimana Barnabas murid yang gigih penuh iman dan Roh Kudus, bersama dengan Paulus mewartakan kabar sukacita tentang kebangkitan Yesus Kristus di Antiokhia. Tangan Tuhan tetap menyertai mereka sehingga banyak orang yang percaya dan bergabung dengan kelompok mereka, dan mereka menjadi penuh dengan sukacita. Di Antiokhia mereka berkumpul bersama dengan umat beriman, mengajar dan tetap bertekun dalam doa. Dan di situlah pertama sekali murid-murid itu disebut Kristen. Kristen berarti orang yang percaya kepada Kristus. Pada zaman ini banyak orang yang mengaku sebagai orang Kristen tetapi perbuatan mereka jauh dari Kristus.

Kita pun kadang tak perduli bahwa Kristus telah memberikan diri-Nya bahkan mengorbankan diri-Nya untuk keselamatan kita. Maka kita seharusnya meneladani para rasul menjadi pewarta kabar sukacita kepada orang lain. Kita harus berani bersaksi membangun persekutuan, hidup dalam doa, dan membangun kasih persaudaraan dengan sesama.

Allah tetap bekerja hingga sekarang dalam diri orang-orang yang kita jumpai. Maka jika kita saling membantu, bahu membahu, kesulitan yang kita alami meskipun berat akan menjadi ringan. Di situlah nampak kuasa Tuhan. Dalam diri setiap orang, jika mereka mewartakan kasih Allah, membela kebenaran, mau mengampuni, kita melihat Allah hadir dan berkarya. Jika hal itu terjadi maka tepatlah apa yang dikatakan Yesus dalam Injil-Nya hari ini, bahwa "kita tidak akan binasa sampai selamanya, melainkan memperoleh hidup yang kekal." (JRS)

 

Pelita Hati: "Kita tidak akan binasa sampai selamanya, melainkan memperoleh hidup yang kekal."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar