Senin, 01 April 2013

Renungan Harian: Selasa, 02 April 2013

Renungan Harian: Selasa, 02 April 2013

 Kis 2: 36 – 41; Yoh 20: 11-18

Aku Telah Melihat Tuhan!

            Salah satu pekerjaan yang sulit adalah memberi kata penghiburan di saat keluarga menghadapi kematian, terlebih kalau anggota yang meninggal tersebut masih muda. Tangisan mengharukan kadang berisi pengharapan. Saat mata masih penuh air, saat hati diliputi kabut sedih, sulit menyampaikan makna kematian dan kebangkitan.

                Saat Maria Magdalena bertemu Yesus yang bangkit, matanya masih digenangi air tangisan, hatinya masih diliputi rasa permusuhan serta curiga. Dengan penglihatan dan hati demikian dia belum melihat Tuhan yang bangkit. Setelah Yesus menyebut "Maria", yaitu namanya sendiri, Maria Magdalena mampu melihat dan mengenal Yesus. Sapaan dan sabda Yesus membuka mata imannya sehingga dia bersaksi pada murid-murid dengan berkata, "Aku telah melihat Tuhan!"

                Yesus menyapa kita tiap hari dengan nama kita masing-masing. Mari menggunakan mata iman, agar kita mampu mengalami misteri kebangkitan dan kedamaian yang disediakan Tuhan. Mata kecurigaan tidak mampu mengubah kita ke arah yang baik. Mata kebaikan dan hati damai memampukan kita berucap, "Aku telah melihat Tuhan!" ketika berhadapan dengan kenyataan hidup. Selamat Paska! (GN)

 

Pelita Hati: Mata kecurigaan tidak mampu mengubah kita ke arah yang baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar