Senin, 22 April 2013

Renungan Harian: Sabtu, 27 April 2013

Renungan Harian: Sabtu, 27 April 2013

Kis 13:44-52; Yoh 14:7-14

 

Tuhan Tunjukkanlah Bapa itu kepada Kami, Cukup!

 

Ketika kita mengamati seorang anak kecil, sering kita spontan mengatakan, "Ee, anak ini gagah mirip sekali dengan ayahnya." Lalu dengan bangga si ayah yang mendengar komentar itu menjawab, "Siapa dulu dong ayahnya." Kemiripan dan kesatuan antara ayah dan anak sering menjadi kekuatan di dalam diri anak untuk mampu melakukan suatu tindakan. Dan si anak sering bersaksi menyatakan bahwa dia bangga punya ayah seperti itu (meskipun ada juga anak yang tidak bangga melihat ayahnya).

Yesus dengan tegas menyatakan kesatuan-Nya dengan Bapa di surga. Orang di sekitar Yesus sering menuntut tanda yang jelas dari Yesus, bahkan orang yang paling dekat dengan-Nya. Seperti pertanyaan Filipus, "Tuhan tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami." Sehubungan dengan itulah Yesus menjelaskan kepada mereka bahwa setiap orang yang telah melihat Dia telah melihat Bapa. Yesus adalah bukti nyata dari kehadiran Bapa di dunia. Maka ketika kita memandang Yesus, kita sudah melihat Bapa terutama dalam berbagai mukjizat yang dilakukan oleh Yesus, itu menunjukkan kuasa dari Allah.

Allah itu berkenan disebut Bapa, artinya karena Dia memiliki kedekatan dengan Yesus sebagai anak, bukan Allah yang jauh, yang tidak dikenal. Seluruh hidup Yesus menyatakan Bapa kepada setiap bangsa manusia, tidak terkecuali. Mau melihat Allah Bapa? Cari dan temuilah Yesus kamu pasti menemukan-Nya (JRS).

 

Pelita Hati: Cari dan temuilah Yesus kamu pasti menemukan-Nya!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar