Sabtu, 20 April 2013

Renungan Harian: Rabu, 24 April 2013

Renungan Harian: Rabu, 24 April 2013

Kis 12:24-13,5a; Yoh 12:44-50

 

Terang telah Datang ke Dunia ini!

 

Dalam Kisah para rasul diceritakan bahwa para murid ambil bagian di dalam tugas perutusan Yesus, mewartakan Yesus dan menghadirkan Bapa dalam kuasa dan bimbingan Roh Kudus. Kita pun diutus untuk ambil bagian dalam karya keselamatan Tuhan. Maka melalui hidup dan perbuatan kita yang baik, orang lain dapat melihat kebaikan Bapa sehingga mereka akan memuliakan Bapa yang mengutus kita.

Hal itu mau mengatakan bahwa jika kita terbuka akan kuasa Allah, maka kita akan menerima rahmat Roh Kudus dan dimampukan untuk mengubah dunia ini. Sebagaimana Barnabas dan Paulus yang diutus oleh Allah menyampaikan warta gembira bahwa di tengah dunia yang tanpa harapan ini, sebenarnya masih ada harapan. Dunia ini diciptakan oleh Allah baik adanya dan itu untuk kebahagiaan dan keselamatan manusia.

Karena itu, Yesus sangat menekankan hubungan-Nya dengan Allah. Perutusan yang Dia kerjakan punya dasar, punya mandat bukan dari diri-Nya sendiri tetapi dari Allah. Kita pun jika melakukan sesuatu dengan berdasar pada kuasa Allah, pasti perbuatan kita itu akan membahagiakan dan menyelamatkan. Yesus telah datang ke dunia sebagai terang, agar orang yang percaya kepada-Nya tidak tinggal di dalam kegelapan. Jika kita menyampaikan warta kepada orang lain, terbuka akan rahmat Allah, maka terang sesungguhnya telah datang di dalam diri kita. Apakah hidup saudara ingin tetap cerah dan terang? Jawabannya adalah berbuat baiklah selalu kepada setiap orang, tanpa terkecuali (JRS).

 

Pelita Hati: Yesus datang ke dunia sebagai terang, agar orang yang percaya kepada-Nya tidak tinggal di dalam kegelapan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar