Rabu, 17 April 2013

Renungan Harian: Rabu, 17 April 2013

Renungan Harian: Rabu, 17 April 2013

Kis 8:1-8; Yoh 6: 35-40

Anda Lapar? Datanglah kepada Yesus

 

Yesus menyatakan dirinya, "Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi." Sampai sejauh manakah pernyataan Yesus ini kita resapkan? Jika benar bahwa orang yang datang dan percaya kepada Yesus, tidak akan pernah kelaparan dan kehausan, lalu mengapa orang tidak mau selalu dekat dan mencari Dia? Yesus menyatakan diri-Nya sebagai roti surgawi, maka siapa saja yang menerimanya akan memperoleh kehidupan kekal. Karena itu, kita tetap boleh menaruh harapan pada-Nya, percaya pada-Nya.

Pada suatu ketika saya bertemu dengan seorang ibu yang sedang memberi makan anaknya. Lalu saya bertanya, mengapa ibu harus memberi makan anak ibu? Dia balik bertanya dengan heran, pastor aneh, kok ditanya mengapa memberi makan anakku. Tentu dia harus diberi makan, supaya sehat, sebab jika tidak diberi makan ia tidak akan berkembang dan pasti akan sakit.

Manusia memerlukan makanan jasmani untuk berkembang. Tetapi kita bukan hanya terdiri dari badan saja, jiwa kita juga perlu "diberi makan". Maka sabda Yesus pada hari ini sangat tepat untuk kita, bahwa barangsiapa menerima Dia sebagai "roti hidup" dan percaya pada-Nya akan beroleh hidup yang kekal, dan akan dibangkitkan pada akhir zaman (JRS).

 

Pelita Hati: Barangsiapa menerima Dia sebagai "roti hidup" dan percaya pada-Nya akan beroleh hidup yang kekal, dan akan dibangkitkan pada akhir zaman.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar