Minggu, 07 April 2013

Renungan Harian: Rabu, 10 April 2013

Renungan Harian: Rabu, 10 April 2013

Kis 5:17-26; Yoh 3:16-21

Merindukan Terang

            Merindukan malam! Merindukan purnama! Inilah kerinduan seorang yang meringkuk dalam penjara yang hanya bisa melihat langit-langit penjara yang kotor. Dia merindukan malam agar bisa melihat langit ciptaan Allah yang berhiaskan bulan dan bintang. Malam memang bagian hari yang gelap yang dengan sendirinya datang, tetapi tidak semua orang mampu melihat keindahannya. Malam yang indah toh berisi terang dihias oleh benda-benda langit ciptaan Allah.

                Yesus menerangkan pada Nikodemus bahwa Allah sangat mengasihi dunia dan seluruh isinya. Dia sendiri sebagai Putra Tunggal Allah hadir di dunia sebagai terang, tetapi manusia tidak melihat, karena mereka lebih mengingini kegelapan. Manusia lebih senang bersembunyi di kegelapan dengan perbuatan jahat.  Yesus datang agar gelap tidak menjadi gelap tetapi gelap yang memiliki terang.

                Sebagai manusia biasa, pengalaman gelap, perbuatan salah kadang terjadi dalam hidup kita. Sebagai orang beriman seharusnya kita merindukan terang, mengingini kebaikan, agar hidup kita bagaikan malam berbulan purnama atau malam berbintang. Dari manusia yang memiliki kekurangan masih bisa muncul kebaikan berisi berkat Allah. Yesus pembawa terang akan menerangi kegelapan yang terjadi dalam hidup kita (GN).

 

Pelita Hati: Sebagai orang beriman seharusnya kita merindukan terang, mengingini kebaikan, agar hidup kita bagaikan malam berbulan purnama atau malam berbintang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar