Senin, 01 April 2013

Renungan Harian: Rabu, 03 April 2013

Renungan Harian: Rabu, 03 April 2013

Kis 3: 1-10; Luk 24:13-35 - Rabu Oktaf Paska

 

Melihat dengan Cara Baru

 

            Level pembicaraan menentukan perlu atau tidak diserap isinya. Pembicaraan gombal dan basa-basi membuat orang senang tetapi hal itu belum tentu membawa kebahagiaan sejati. Pembicaraan menarik dan penting kalau di dalamnya kita menemukan inspirasi, yang membuat kita melihat dan memahami kenyataan dengan cara baru.

                Dua orang murid Yesus berbicara ketika mereka pergi ke Emmaus. Pembicaraan mereka awalnya biasa-biasa saja, tetapi sesudah Yesus bergabung dengan mereka, pembicaraan hangat dan hati mereka bergelora. Kemudian mereka mengundang Yesus, "Tinggallah bersama dengan kami, sebab hari telah menjelang malam, dan matahari hampir terbenam." Mata kepala dan mata iman mereka terbuka melihat dan mengenal Yesus dengan cara baru. Penglihatan demikian memperbarui hidup mereka, dan memantulkan kekuatan rohani pada orang sekitar. Demikian juga orang yang disembuhkan Petrus membuat orang-orang yang melihat orang sembuh tersebut dengan cara baru dan mereka memuji Allah.

                Hendaknya kita juga mengajak Tuhan tinggal bersama kita. Dia akan membawa berkat yang memampukan kita untuk melihat dan memahami kenyataan hidup dengan cara baru. Sanggupkah kita? Selamat Paska! (GN)

 

Pelita Hati: Hendaknya kita mengajak Tuhan tinggal bersama kita. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar