Minggu, 07 April 2013

Renungan Harian: Kamis, 11 April 2013

Renungan Harian: Kamis, 11 April 2013

Kis 5:27-33; Yoh 3:31-36 – Pw. St. Stanislaus, Uskup dan Martir

 

Yang dari Surga Berada di Bumi

 

            Pada peletakan batu pertama gereja di satu paroki, bupati setempat memberi kata sambutan dan berjanji akan memberi bantuan agar bangunan gereja cepat rampung. Saat itu umat merasa sangat senang. Kemudian janji itu ditagih, namun bupati tersebut sulit dihubungi dan orang dekatnya berkelit dengan mengatakan bahwa bupati berada di luar kota. Janji tinggal janji, sehingga umat yang dulunya senang menjadi kecewa.

                Yesus yang datang dari Surga menyampaikan kebenaran dan berjanji bahwa orang yang percaya pada-Nya akan memperoleh hidup kekal. Orang yang percaya melibatkan Allah dalam hidup, dan Roh Kudus akan berperan membantu orang tersebut untuk memberi kesaksian. Orang percaya membagikan pengalaman kehadiran Allah dalam hidupnya. Kesaksian utamanya adalah lebih menaati Allah daripada manusia.

                Kita sering cepat percaya pada janji manusia yang justru sering mengecewakan, namun lambat mempercayai janji Allah yang disampaikan Yesus. Dia datang dari Surga menemui kita di bumi sebagai bukti bahwa kita berharga bagi Allah. Di bumi ini Yesus melatih kita agar kelak terampil mengalami hidup kekal di surga (GN).

 

Pelita Hati: Dia datang dari Surga menemui kita di bumi sebagai bukti bahwa kita berharga bagi Allah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar