Minggu, 07 April 2013

Renungan Harian: Jumat, 12 April 2013

Renungan Harian: Jumat, 12 April 2013

Kis 5:34-42; Yoh 6:1-15

Berbagi Berkat

            Penyelenggaraan ilahi! Ungkapan ini muncul di hati ketika mendengar cerita keluarga sederhana. Walau penghasilan keluarga minim, anak-anak bisa makan dan tamat sekolah dan memperoleh pekerjaan yang pantas. Perhitungan matematis tak bisa memahami keberhasilan seperti tadi. Hal yang terjadi adalah keluarga berjuang dan berbagi apa yang ada. Urusan hidup memang tidak bisa tuntas dipikirkan kalau hanya mengandalkan perhitungan rasional belaka.

                Injil hari ini menerangkan bahwa Allah menyelenggarakan hidup orang yang berusaha mengikuti Dia. Dia bisa mencipta banyak roti sekaligus tanpa bahan dasar. Kali ini Yesus memperbanyak roti dan ikan yang diperoleh rasul dari seorang anak. Roti yang sudah diberkati Yesus dibagi pada orang banyak. Allah bisa memperbanyak roti dan membagi-baginya. Peristiwa ini juga mengajarkan bahwa mausia juga bisa memperbanyak roti dan membagi-baginya pada sesama. Perbuatan baik yang diberkati Allah akan terus berlangsung.

                Perbanyakan roti dan kebahagiaan bersama bisa terjadi kalau sesama mau membagikan berkat yang diperolehnya dari Allah. Dunia ini bisa membutuhi penghuninya dengan baik. Hal yang perlu untuk itu adalah manusia rela saling berbagi, dengan sikap berbagi kekayaan yang ada akan terasa makin banyak (GN).

 

Pelita Hati:  Perbanyakan roti dan kebahagiaan bersama bisa terjadi kalau sesama mau membagikan berkat yang diperolehnya dari Allah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar