Minggu, 17 Maret 2013

Renungan Harian: Senin, 18 Maret 2013

Renungan Harian: Senin, 18 Maret  2013

Dan 13:1-9.15-17.19-30.33-62; Yoh 8: 1-11

 

"Jangan Berbuat Dosa Lagi"

 

Injil hari Minggu kemarin ditampilkan lagi pada hari ini. Hari ini kita hendak merenungkan secara khusus kata-kata Yesus kepada perempuan berdosa itu: "Pergilah, jangan berbuat dosa lagi".  Kata-kata Yesus ini pun tetap hidup sampai sekarang dan secara khusus disampaikan kepada kita masing-masing.

Perempuan itu pada akhirnya pastilah sangat beruntung karena dibawa oleh para ahli Taurat ke hadapan Yesus walaupun pada awalnya dia sangat ketakutan. Letak keuntungannya adalah dia memperoleh pembebasan dan penyadaran akan dosa-dosa yang telah dilakukannya. Ancaman kematian atas dosa-dosanya pastilah menyadarkan dirinya akan nilai kehidupan yang sangat dia dambakan. Yesus memberi kehidupan itu lagi yang kiranya membuat dirinya lebih mencintai kehidupan itu dengan cara hidup baru, yakni tidak berbuat dosa lagi.

Perintah Yesus di atas adalah menjadi jalan pelepasan baru juga bagi kita masing-masing. Secara khusus kita juga mengucapkannya ketika merayakan Sakramen Tobat: "dan tidak akan berbuat dosa lagi". Kiranya niat luhur itu memampukan kita tetap mendekatkan diri kita pada kekudusan Tuhan sendiri (CLG).

 Pelita Hati: "Pergilah, jangan berbuat dosa lagi"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar