Minggu, 10 Maret 2013

Renungan Harian: Senin, 11 Maret 2013

Renungan Harian: Senin, 11 Maret 2013

Yes 65:17-21; Yoh 4:43-54

Melihat Mukjizat Tuhan

Seorang bapa rohani menggambarkan dua sikap manusia berhadapan dengan mukjizat. Sikap pertama adalah mereka yang sama sekali tidak percaya tentang adanya mukjizat. Sikap kedua adalah mereka yang mengakui bahwa semua yang dialami di dunia ini merupakan mukjizat dari Tuhan.

Sabda Tuhan hari ini mengajak kita mau melihat mukjizat Tuhan itu ada setiap waktu dan mengarahkan kita untuk mempercayainya. Dalam bacaan I disinggung bahwa Allah telah menunjukkan mukjizat besar dalam kisah penciptaan. Peristiwa itu masih berlanjut terus ketika Allah menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru bagi orang-orang yang percaya, sehingga mereka memiliki hidup yang baru, kegembiraan yang baru, dan umur yang selalu baru.

Dalam Injil, Yesus pun melakukan mukjizat besar yang mampu membuat orang lain melihat karya agung Allah, yakni dengan menghidupkan seorang anak. Permintaan penuh percaya dari si bapa mendapat jawaban kasih dari Yesus sendiri. Mukjizat besar ini membuat mereka yang melihat dan mendengar semakin percaya akan kuasa Allah.

Kita pun diajak untuk menyadari dan mengakui betapa Allah selalu melakukan mukjizat-mukjizat dalam hidup kita sehari-hari. Semoga kita sanggup melihat dan memahaminya (CLG).  

 

Pelita Hati: Mukjizat merupakan bukti dari kuasa Allah yang nyata.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar