Minggu, 10 Maret 2013

Renungan Harian: Selasa, 12 Maret 2013

Renungan Harian: Selasa, 12 Maret 2013

Yeh 47:1-9.12; Yoh 5:1-16

Mukjizat Penyembuhan

 

Beberapa kali pernah terjadi bahwa ada kelompok-kelompok tertentu membuat iklan: "Hadirilah beramai-ramai ibadat rohani dan mukjizat penyembuhan". Diceritakan kemudian bahwa dalam peristiwa itu ada orang sakit yang disembuhkan. Dalam kisah lain, kita mungkin pernah mendengar bahwa ada orang yang kemudian sembuh ketika pergi ke tempat ziarah rohani tertentu. Bagaimana itu terjadi? Jawaban ringkas adalah Tuhan memberi mukjizat-Nya bagi orang yang percaya.

Dalam Injil, Yesus menunjukkan sekali lagi mukjizat besar di hadapan banyak orang. Ia dengan penuh kasih menyembuhkan orang yang sudah 38 tahun sakit. Penyembuhan itu terjadi melalui kuasa Yesus yang datang menyapa dan jawaban tulus si sakit yang penuh harap dan percaya. Penyembuhan itu kemudian membawa kehidupan baru bagi si sakit, yang selanjutnya tampil memberi kesaksian tentang Yesus Sang Penyembuh bagi dirinya.

Kehadiran Yesus ini bisa dihubungkan dengan kesaksian nabi Yehezkiel dalam bacaan I. Di sana digambarkan bahwa dari dalam Bait Suci mengalir air ke berbagai penjuru dan membawa kehidupan bagi sekitarnya. Demikian pun Yesus mengalirkan kehidupan bagi siapa pun dan di mana pun. Semoga kita pun memperoleh penyembuhan dan kehidupan dari Tuhan sendiri. Untuk itu, kita perlu percaya dan berubah lewat pertobatan (CLG).

 

Pelita Hati: Yesus mengalirkan kehidupan bagi siapa pun dan di mana pun

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar