Jumat, 29 Maret 2013

Renungan Harian: Sabtu, 30 Maret 2013

Renungan Harian: Sabtu, 30 Maret  2013

Kej 1:1.26-31a; Kej 22:1-2.9a.10-13.15-18; Kel 14:15 – 15:1.; Rm 6:3-11; Mat 28: 1-10 – Malam Paska

 

"Salam Bagimu"

 

"Salam bagimu" adalah kata-kata Yesus yang pertama sesudah bangkit dari kubur. Dengan kata-kata ini Yesus memulai sejarah baru dan hidup baru serta membuktikan bahwa Ia sungguh bangkit dari mati. Yesus mengatakan salam indah itu kepada beberapa wanita (Maria Magdalena dan kawannya) yang sedang diliputi rasa takut dan sukacita besar setelah mendengar kisah kebangkitan dari seorang malaikat.

                Peristiwa kebangkitan Yesus pada hari raya Paska menjadi warta luar biasa. Itu juga menjadi puncak dari sejarah keselamatan dari Tuhan. Secara istimewa hal itu ditunjukkan juga dalam perayaan Liturgi Gereja kita. Hari Raya Paska kita rayakan secara lebih meriah. Di dalam perayaan itu dikisahkan seluruh karya penyelamatan Tuhan mulai dari kisah penciptaan hingga kisah Yesus yang bangkit.

                Warta kebangkitan dan sejarah keselamatan baru itu harus diwartakan sepanjang masa. Pertama-tama kita harus merasakan makna paska itu dengan menerima dan menghidupi salam khusus dari Yesus tadi. Lewat salam itu Yesus memberi kehidupan baru dan semangat baru bagi kita. Sesudahnya kita pun diajak untuk membagikan salam kebangkitan itu kepada orang lain. Demikian kebangkitan Yesus itu hidup selalu dan membawa kita pada kehidupan sejati.

"Salam bagimu" dan Selamat Paska… (CLG)

 

Pelita Hati: Kebangkitan Yesus hidup selalu dan membawa kita pada kehidupan sejati.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar