Selasa, 12 Maret 2013

Renungan Harian: Sabtu, 16 Maret 2013

Renungan Harian: Sabtu, 16 Maret 2013

Yer 11: 18-20; Yoh 7: 40-53

Pertentangan karena Yesus

 Pertentangan-pertentangan dan diskusi-diskusi mengenai Yesus menjadi hal yang biasa terjadi pada masa Yesus. Hal-hal itu timbul setelah melihat atau mendengar segala pekerjaan Yesus. Ada menanggapi secara positif yakni orang-orang yang percaya; tetapi  ada juga yang menanggapi secara negatif, menentang khususnya orang-orang Farisi.

Injil hari ini melukiskan suatu diskusi dan pertentangan di antara orang-orang Farisi seputar pribadi Yesus. Orang banyak mengakui Yesus benar-benar sebagai nabi yang akan datang dan sebagai Mesias. Pengakuan ini membuat orang-orang Farisi berdiskusi dan mau menguji kebenaran Kitab Suci. Mereka memberi kesimpulan bahwa Yesus bukan nabi, karena tidak ada nabi yang datang dari Galilea. Mereka merencanakan penangkapan tetapi tidak jadi karena tidak ada yang berani menyentuh-Nya dan adanya pemikiran dari Nikodemus.

Pertentangan dan diskusi tentang Yesus masih sering terjadi hingga sekarang. Kita sendiri pun kadang-kadang mengalaminya. Iman kita yang sangat rapuh kerap meragu-ragukan karya dan peranan Yesus sendiri sebagai penyelamat dalam hidup kita. Semoga iman kita yang lemah itu dapat bertumbuh agar kita pun semakin kuat dalam percaya. Dan karenanya, kita pun akan kuat untuk menghadapi segala tantangan iman kita (CLG).   

 Pelita Hati: Semoga iman kita yang lemah itu dapat bertumbuh agar kita semakin kuat dalam percaya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar