Minggu, 24 Maret 2013

Renungan Harian: Rabu, 27 Maret 2013

Renungan Harian: Rabu, 27 Maret 2013

Yes 50: 4-9a; Mat 26: 14-25

Menyerahkan Yesus

 

Kisah penderitaan Yesus semakin dipertegas Injil pada hari ini. Hal itu diungkapkan langsung oleh Yesus dalam perjamuan malam terakhir kepada Yudas Iskariot. Kata-kata Yesus kepada Yudas tampak sangat keras: "Engkau telah mengatakannya". Tampak bahwa Yesus tidak menginginkan sikap penghianatan itu, sebagaimana terungkap dalam kata-kata: "Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan". Walaupun demikian, Yudas tetap pada pendiriannya. Ia tetap menyerahkan Yesus.

Sikap-sikap penghianatan dalam beragam bentuk tampaknya sudah sering terjadi dalam karya penyelamatan dari Allah. Yesaya menegaskan peranannya sebagai pilihan Tuhan. Ia harus siap berhadapan dengan orang-orang yang menentang rencana Tuhan. Hanya karena penyertaan Tuhan maka dia sanggup menghadapi segala tantangan.

                Hidup harian kita adalah arena pembuktian iman kita kepada Tuhan. Di dalamnya kita dituntut untuk tampil sebagai pengikut Kristus. Akan tetapi, betapa kita kadang jatuh dalam aneka penghianatan berupa penyangkalan iman, jatuh dalam godaan dan dosa, yang membuat kita jauh dari kemuliaan Tuhan (CLG).

 

Pelita Hati: Hidup harian kita adalah arena pembuktian iman kita kepada Tuhan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar