Minggu, 17 Maret 2013

Renungan Harian: Rabu, 20 Maret 2013

Renungan Harian: Rabu, 20 Maret 2013

Dan 3:14-20.24-25.28; Yoh 8: 31-42

Firman Tuhan Memerdekakan

 

Injil hari ini menyadarkan kita akan kekuatan Firman Tuhan. Dengan jelas Yesus mengajak orang-orang di sekitar-Nya untuk tetap percaya pada firman-Nya dan menjadi murid-murid-Nya. Percaya pada Firman berarti percaya juga kepada Yesus sendiri dan kepada Allah. Orang yang percaya pada Firman itu akan hidup dalam kemerdekaan dan bebas dari kungkungan dosa yang mematikan.

Kekuatan Firman yang memerdekakan itu dikisahkan juga secara istimewa dalam bacaan I. Tiga orang pemuda (Sardakh, Mesakh, dan Abednego) yang penuh percaya pada Allah bebas dari kematian di dalam tanur api. Keteguhan iman mereka itu mengakibatkan Raja Nebukadnezar mengagumi dan memuji Allah yang menyelamatkan.

Kita juga menamai diri pengikut Yesus. Dalam banyak kesempatan kita disapa oleh Yesus melalui Firman-Nya. Menurut Yesus, mendengar Firman saja tidaklah cukup. Kita pun dituntut untuk mempercayai dan menghidupinya. Dengan demikian, kita sanggup melawan dosa yang setiap waktu juga hendak menjerumuskan dan mematikan iman kita (CLG).  

 

Pelita Hati: Orang yang percaya pada Firman akan hidup dalam kemerdekaan dan bebas dari kungkungan dosa yang mematikan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar