Selasa, 12 Maret 2013

Renungan Harian: Kamis, 14 Maret 2013

Renungan Harian: Kamis, 14 Maret 2013

Kel 32: 7-14; Yoh 5: 31-47

Mengakui Karya Yesus

 

Pengakuan akan hasil karya seseorang semakin penting dalam dunia sekarang. Proses hukum pun kadang-kadang harus ditempuh untuk menghindari manipulasi keaslian karya cipta. Untuk itu, perlu bukti-bukti dan kesaksian-kesaksian pendukung yang original.

Kehadiran Yesus di dunia sungguh-sungguh mau menampilkan rencana dan pekerjaan Allah. Untuk mewujudkannya, Yesus melakukan karya dan pekerjaan yang begitu hebat. Akan tetapi, hal-hal tersebut tidak gampang diterima oleh banyak orang. Banyak orang masih menuntut bukti-bukti atau saksi-saksi yang nyata, padahal Yesus sendiri sudah menunjukkannya dengan sangat nyata. Bukti yang lain, tentu saja ada dalam Kitab Suci sejak kisah Musa.

Atas kekurangpercayaan dan ketidakmauan menerima karya Allah tersebut, Yesus memberi teguran yang tegas. Yesus mau menyadarkan orang yang tak percaya itu agar pertama-tama mengakui isi Kitab Suci, karena Yesus hadir untuk menggenapi isi Kitab Suci. Menurut Yesus, orang yang mengimani isi Kitab Suci juga akan mengimani karya-karya Allah dalam diri utusan-Nya, seperti Musa (dalam bacaan I) dan terutama Yesus sendiri. Semoga kita semakin menghargai karya Allah dalam kehidupan kita setiap hari (CLG).

 

Pelita Hati: Orang yang mengimani isi Kitab Suci juga akan mengimani karya-karya Allah dalam diri utusan-Nya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar