Rabu, 20 Maret 2013

Renungan Harian: Jumat, 22 Maret 2013

Renungan Harian: Jumat, 22 Maret  2013

Yer 20:10-13; Yoh 10: 31-42

 "Percayalah akan Pekerjaan-pekerjaan itu"

 

Pekerjaan-pekerjaan Yesus ditunjukkan lewat pengajaran dan perbuatan nyata. Melalui pekerjaan-pekerjaan itu Ia hendak mengajari dan mempersiapkan orang untuk memahami iman yang benar kepada Allah dan kepada Yesus sendiri sebagai utusan Allah.

Injil hari ini menceritakan pengajaran panjang Yesus tersebut. Diskusi panjang antara Yesus dengan orang Yahudi masih berlanjut. Perbuatan baik Yesus disaksikan orang banyak sementara orang Yahudi bermaksud untuk membunuh-Nya. Maksud jahat orang Yahudi ini didasarkan pada pernyataan Yesus yang menyamakan diri-Nya dengan Allah walaupun Yesus sebenarnya menyebut diri-Nya sebagai anak Allah. Penolakan tersebut membuat Yesus memperluas daerah pewartaan-Nya hingga ke seberang Yordan. Di sana banyak orang percaya kepada-Nya.

"Percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu", kata Yesus kepada orang Yahudi. Dalam hidup kita pun Yesus melakukan pekerjaan-pekerjaan besar. Ia tidak pernah berhenti berkarya entah melalui alam semesta entah melalui orang di sekitar kita yang datang menyapa, menolong, dan mencintai kita. Apakah kita bisa melihat karya-karya Tuhan itu? Semoga kita pun turut melaksanakan karya-karya Tuhan (CLG).

 Pelita Hati: Dalam hidup kita pun Yesus melakukan pekerjaan-pekerjaan besar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar