Kamis, 28 Februari 2013

Renungan Harian: Senin, 04 Maret 2013

Renungan Harian: Senin, 04 Maret 2013

2 Raj 5:1-5a; Luk 4:24-30

Bertahan Setia dalam Kebaikan

 

            Penolakan bisa saja dialami oleh siapa saja, mungkin karena perbedaan pandangan, karakter yang berseberangan atau kepentingan yang berbeda. Dalam Injil hari ini kita menemukan Yesus yang ditolak oleh orang-orang Nazaret. Kenyataan bahwa Dia adalah Sang Mesias yang mampu berkhotbah dengan indah tak mudah diterima oleh orang-orang sekampung-Nya. Bukan bersyukur karena Mesias tinggal sekampung dengan mereka, orang Nazaret malah mencoba menghentikan karya dan perjalanan Yesus. Namun apalah daya mereka, maut sekalipun tak pernah sanggup menghentikan Yesus untuk mewartakan kabar bahagia dari Allah.

                Tindakan membawa kebaikan memang tidak selalu dibalas dengan kebaikan. Adakalanya kita malah dicemooh atas niat-niat baik yang kita miliki. Mundur dari kebaikan itu bukanlah pilihan yang ditawarkan. Harus ada perjuangan untuk tetap bertahan pada cita-cita yang benar. Yesus mengambil keputusan untuk meninggalkan kota asal-Nya demi kelangsungan karya-Nya. Belajar dari Yesus, kita mesti tetap bertahan pada kebaikan demi akhir yang membahagiakan.

                Halangan untuk berbuat baik barangkali akan datang dari lingkungan sekitar atau bahkan dari teman dekat sendiri. Tentu ini sebuah tantangan berat yang harus kita hadapi. Sekali lagi, kita mesti berjuang untuk tetap bertahan setia pada cita-cita dan niat yang benar (HS).

 

Pelita Hati: Kita mesti berjuang untuk tetap bertahan setia pada cita-cita dan niat yang benar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar