Kamis, 10 Januari 2013

Renungan harian: Senin, 14 Januari 2013

Renungan harian: Senin, 14 Januari 2013

Ibr 1:1-6; Mrk 1:14-20

Berkarya Bersama Kristus

 

Suatu hari raja memerintahkan menterinya untuk mencari barang paling berharga di luar kerajaan. Berbulan-bulan lamanya menteri dan pengawalnya tidak pulang ke kerajaan. Raja pun mulai cemas demikian pula dengan keluarga menteri dan pengawalnya. Setelah satu tahun, menteri dan pengawalnya pulang dengan kondisi yang memprihatinkan dan tidak membawa apa pun untuk raja. Raja bingung dan heran melihat keadaan menteri dan pengawalnya. Kemudian raja memanggil menteri untuk menanyakan hasil dari perjalanan mereka. Menteri itu pun memberitahukan hasilnya kepada raja. Tak lama kemudian raja pun mengadakan konfrensi pers untuk mengumumkan bahwa menteri menemukan di seberang sana ada sebuah daerah yang subur dan makmur.

Yesus diutus oleh Bapa untuk berkarya dalam penyelamatan manusia. Untuk melanjutkan perutusan-Nya, Yesus memanggil para murid. Setiap pribadi para murid dipandang sebagai seorang yang penting dalam karya penyelamatan-Nya. Maka, para murid harus bersedia meninggalkan segala sesuatu yang paling berharga, pekerjaan dan keluarga, untuk sepenuhnya ambil bagian dalam tugas perutusan Kristus. Tugas para murid ini tidak lain dan tidak bukan ialah untuk menyatakan kepada dunia bahwa di seberang sana ada daerah subur dan makmur. Untuk itu, seorang murid harus siap bertualang dan menghadapi setiap tantangan.

Kita telah dipilih menjadi murid Kristus. Sebagai murid Kristus kita harus terlibat langsung dalam karya Kristus dalam mewartakan Injil. Bersediakah kita melaksanakan tugas ini dengan baik? Sanggupkah kita menghadapi setiap tantangan? (Eriks)  

 

Pelita Hati: Seorang murid harus siap bertualang dan menghadapi setiap tantangan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar