Rabu, 02 Januari 2013

Renungan harian: Senin, 07 Januari 2013

Renungan harian: Senin, 07 Januari 2013

1Yoh 3:22-4:6; Mat 4:12-17.23-25

Yesus Melenyapkan segala Penyakit

 

Kini menjamur pengobatan alternatif yang menawarkan mampu mengobati berbagai jenis penyakit. Informasi perihal cara pengobatan mereka pun mudah diperoleh. Bahkan ada yang menawarkan diskon dan jaminan segala penyakit akan sembuh. Maka banyak orang mencoba pengobatan-pengobatan ini untuk memperoleh kesembuhan.

Peristiwa yang hampir mirip juga terjadi ketika zaman Yesus. Ketika berkeliling di Galilea, Yesus menandaskan pentingnya pertobatan untuk menyongsong Kerajaan Allah. Ketika itu Yesus menyembuhkan banyak orang. Hal itu diketahui oleh khalayak ramai dan mereka pun datang kepada-Nya untuk memperoleh kesembuhan. Mereka terdiri dari orang lumpuh, sakit ayan, tuli, bisu hingga yang kerasukan semuanya dipulihkan. Yesus menyembuhkan orang sakit dengan mengampuni dosa mereka. Dosa merupakan biang keladi nasib malang dan derita manusia.

Kini kita hidup di tengah dunia yang sedang sakit keras. Penyakit dunia ini berupa hilangnya nilai-nilai Kerajaan Allah seperti damai, keadilan, kebebasan dan persaudaraan. Karena kita hidup dalam dunia yang sakit maka kita juga tergolong orang yang sakit karena dosa dan kelemahan kita. Untuk memperoleh kesembuhan maka kita membutuhkan Yesus Sang Penyembuh. Kita diundang agar datang kepada-Nya. Tidak perlu takut, cukup membawa pengakuan akan jenis penyakit kita serta pengharapan dan iman (Eriks).

 

Pelita Hati: Dosa merupakan biang keladi nasib malang dan derita manusia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar