Kamis, 10 Januari 2013

Renungan harian: Selasa, 15 Januari 2013

Renungan harian: Selasa, 15 Januari 2013

Ibr 2: 5-12; Mrk 1: 21b-28

Kagum dan Heran

 

Pada saat libur sekolah Tio dan ayahnya rekreasi ke taman hiburan. Di taman hiburan itu, Tio menyaksikan berbagai atraksi yang dibawakan oleh para pesulap. Kelihaian para pesulap dalam mengubah suatu benda menjadi benda jenis lain sungguh memukau para penonton. Tio sendiri terkagum-kagum dan heran menyaksikan atraksi itu. Tio tak menduga bahwa ada orang sehebat pesulap itu.

Perasaan heran dan kagum juga ditampakkan oleh orang-orang yang berkumpul di rumah ibadat di Kapernaum dalam Injil hari ini. Mereka kagum dan heran atas pengajaran Yesus. Dia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, bukan seperti para ahli Taurat. Yesus bukan cuma berbicara dengan kuasa tetapi juga bertindak dengan kuasa. Kuasa Yesus tampak ketika mengusir setan dari orang yang kerasukan setan. Setan merupakan wakil dari kekuasaan kegelapan yang berlawanan dengan kehendak Allah. Tindakan Yesus ini membuat orang-orang yang keheranan mengakui kewibawaan-Nya, meski mereka tetap bertanya-tanya: apa ini?

Dalam kehidupan harian kita, kuasa Yesus sering kita rasakan. Bentuknya seperti kita memperoleh keselamatan, kesehatan, dan kesuksesan. Kiranya apa yang kita alami ini semakin menumbuhkan iman kepercayaan dalam diri kita bahwa Yesus sungguh berkuasa (Eriks).  

 

Pelita Hati: Yesus bukan cuma berbicara dengan kuasa tetapi juga bertindak dengan kuasa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar