Rabu, 02 Januari 2013

Renungan harian: Sabtu, 05 Januari 2013

Renungan harian: Sabtu, 05 Januari 2013

1Yoh 3:11-21; Yoh 1:43-51

Pengikut Kristus yang Sejati

 

Tiap orang tentu pernah merasa rindu. Rasa rindu itu akan terobati apabila bertemu atau minimal berbicara langsung dengan orang yang dirindukan. Maka jalan untuk mengobati rasa rindu itu tidak lain dan tidak bukan adalah menemui orang yang kita rindukan. Natanael adalah orang yang demikian. Rasa rindunya kian membara untuk bertemu dengan Sang Penyelamat yakni Mesias. Natanael pun segera berangkat untuk menemukan Tuhan.

Kesaksian Yesus akan Natanael sebagai gambaran tentang siapakah Natanael. Yesus menyebut Natanael sebagai Israel yang sejati. Bagi seorang sejati seperti Natanael Yesus menjanjikan hal-hal yang besar dalam hidup dan kehidupannya: "Engkau akan melihat langit terbuka…".

Sejalan dengan Injil hari ini, kita pun bertanya pada diri kita masing-masing. Sudah pantaskah kita disebut sebagai pengikut Kristus yang sejati? Sebagai pengikut Kristus yang sejati maka tidak ada lagi kepalsuan dalam diri kita. Hal itu tampak nyata apabila kita peduli kepada mereka yang menderita. Semoga kesejatian hidup kita bukan hanya dalam kehadiran di Gereja melainkan dalam tindakan nyata kepada orang kecil dan menderita (Eriks).

 

Pelita Hati: Sebagai pengikut Kristus yang sejati maka tidak ada lagi kepalsuan dalam diri kita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar