Senin, 07 Januari 2013

Renungan harian: Rabu, 09 Januari 2013

Renungan harian: Rabu, 09 Januari 2013

1Yoh: 4:11-18; Mrk 6:45-52

"Tenanglah! Aku ini, Jangan Takut!"

 

Seperti biasa, Jones dan anak buahnya bekerja mencetak buku pelajaran di ruang cetak. Tanpa sengaja tangannya menyenggol gelas yang ada di sampingnya. Gelas itu jatuh ke mesin cetak dan merusak mesin cetak. Melihat mesin rusak, Jones sangat sedih karena takut dimarahi pimpinan. Mansen, penanggungjawab mesin, menghampiri Jones dan menenangkannya. Dia menghibur Jones agar tenang.

Kisah ini mirip dengan kisah para murid dalam Injil hari ini. Yesus hadir di tengah murid-murid-Nya, ketika mereka sedang ketakutan karena angin sakal. Yesus menenangkan mereka dengan berkata: "Tenanglah! Aku ini, jangan takut!" kehadiran Yesus melegakan mereka.

Rasa takut dan khawatir tak terpisahkan dari hidup kita. Kita sering takut akan banyak hal dan khawatir akan hari esok. Situasi seperti ini akan mengubah diri kita. Kita jadi lebih sering berpikiran negatif daripada positif. Dalam kondisi demikian kita butuh Yesus sebagai penenang sejati untuk kita. Dengan Yesus kita harus berani mengatakan: "Aku tidak takut sebab Yesus akan melindungiku." Semoga! (Eriks)

 

Pelita Hati: "Aku tidak takut sebab Yesus akan melindungiku."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar