Kamis, 31 Januari 2013

Renungan harian: Kamis, 31 Januari 2013

Renungan harian: Kamis, 31 Januari  2013

Ibr 10:19-25; Mrk 4:21-25 – Pw Santo Yohanes Bosco, Imam

 

Menggunakan Berkat

Banyak orang mempunyai berbagai macam bakat. Sayang mereka tidak tahu memanfaatkannya, demi perkembangan diri, demi sesama, dan terutama demi pelayanan mengabdi Tuhan.

Pemberian Tuhan itu bakat dan juga berkat, dapat kita pancarkan dengan membagi atau dalam pengabdian. Kalau bakat atau kemampuan itu kusembunyikan, Tuhan tahu! Ia minta supaya pelita ditaruh atas kaki dian, hingga semua di rumah dapat menikmati terangnya. Rahasiamu bukan rahasia bagi Tuhan. Bukalah rahasiamu kepada-Nya, kurnia-kurnia besar kecil, yang diletakkan di dalam tanganmu. Biarlah Tuhan memberi, mengambil, mengatur, mengubah. Hendaklah semua pembinaan dan pengarahan diri kita lakukan di bawah bisikan Tuhan, agar kita mendengar suara-Nya, dan melakukan perintah-Nya. Talenta sepuluh, lima atau satu, harus kita pertanggungjawabkan, hendaklah kita jadi penukar uang, pengelola talenta yang bijaksana.

Memancarkan sinar terang itu wajah cerah dalam melayani dan membagi, pertanda kebaikan yang benar-benar asli, dari hati tanpa pamrih. Murah hati yang diberikan kepada orang lain, akan kembali diberikan oleh Tuhan, dengan ukuran yang masih dipadatkan sampai melimpah (HN).

 

Pelita Hati: Siapa menggunakan berkat dari Tuhan, kepadanya akan diberikan berkat lebih banyak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar