Senin, 21 Januari 2013

Renungan harian: Jumat, 25 Januari 2013

Renungan harian: Jumat, 25 Januari  2013

Kis 22:3-16; Mrk 16:15-18

Rahmat Tuhan tidak Sia-sia

 

"Aku inilah yang paling hina di antara semua rasul, sebab aku telah menganiaya jemaat Allah. Tetapi karena kasih karunia Allah, aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras daripada mereka semua; tetapi bukan aku, melainkan kasih karunia Allah menyertai aku" (1 Kor 15:9-10). Demikian kata-kata Paulus tentang dirinya sendiri.

Pada waktu Yesus menangkap Paulus dalam perjalanannya ke Damsyik, ia bertanya: "Tuhan apa yang Kaukehendaki aku perbuat?" Kata-kata ini meluncur dari sebuah hati yang dahulu keras bagai batu, namun telah lembut oleh karena rahmat Allah. Inilah kata-kata awal yang menghantar Paulus ke gerbang tugasnya sebagai Rasul kaum kafir. Ia tidak lagi menjadi penganiaya Yesus melainkan penyayang Yesus yang paling unggul. "... orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel..." Demikian kata Yesus kepada Ananias.

Paulus kemudian tampil sebagai seorang rasul yang besar pengaruhnya di kalangan bangsa kafir. Dialah pewarta Injil dan pendiri Gereja-gereja di antara kaum kafir (HN).

 

Pelita Hati: Patutlah kita mendoakan semua orang yang belum mengenal Yesus dan Injil-Nya agar mereka pun memperoleh keselamatan dalam Kristus Yesus.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar