Senin, 14 Januari 2013

Renungan harian: Jumat, 18 Januari 2013

Renungan harian: Jumat, 18 Januari 2013

Ibr 4:1-5.11; Mrk 2:1-12      -  Pekan Doa Sedunia untuk Persatuan Umat X-en

 

Yesus Berkuasa Menyembuhkan

 

Suatu sore Rafli sakit. Orangtuanya pun membawa Rafli ke rumah sakit. Sudah seminggu di rumah sakit tapi penyakit Rafli belum juga sembuh. Akhirnya, dokter merujuk Rafli ke rumah sakit yang lebih lengkap peralatannya. Orangtua Rafli pun mengikuti saran dokter dan memindahkan Rafli ke rumah sakit yang dimaksud. Kendati berat orangtua Rafli tetap berusaha agar Rafli sembuh. Mereka mengorbankan banyak hal untuk kesembuhan anak mereka.

Dalam Injil hari ini dikisahkan tentang orang lumpuh yang disembuhkan oleh Yesus. Keempat orang yang menggotong orang lumpuh dalam tempat tidurnya mencari akal bagaimana agar orang lumpuh itu dapat sampai kepada Yesus. Secara mengejutkan, mereka membongkar sebagian atap rumah tepat di mana Yesus berada. Mereka tidak peduli rasa kesal pemilik rumah. Mereka mengimani jika Yesus mampu menyembuhkan sahabat mereka itu. Usaha luar biasa ini menunjukkan betapa besar kepercayaan mereka akan kuasa Yesus. Penyembuhan pertama yang dilakukan Yesus tidak lain dan tidak bukan adalah penyembuhan batin. "Dosamu sudah diampuni," kata Yesus. Setelah batinnya disembuhkan, menyusul penyembuhan badannya: "Bangunlah dan angkatlah tempat tidurmu".

Orang yang mencari pertolongan Tuhan harus percaya seutuhnya akan kuasa Tuhan. Apakah kita percaya seutuhnya kepada Tuhan? Jika kita percaya kepada-Nya maka kita harus berani datang pada-Nya agar segala penyakit kita disembuhkan (Eriks).  

 

Pelita Hati: Orang yang mencari pertolongan Tuhan harus percaya seutuhnya akan kuasa Tuhan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar