Senin, 31 Desember 2012

Renungan harian: Kamis, 03 Januari 2013

Renungan harian: Kamis, 03 Januari 2013

1Yoh 2:29-3:6; Yoh 1:29-34

Yesus Anak Allah

 

Sebelum pejabat datang berkunjung ke suatu daerah biasanya ada anggota atau anak buahnya yang meninjau tempat yang akan dikunjungi oleh pejabat itu. Sering terjadi bahwa anggota atau anak buah pejabat ini dianggap sebagai pejabat yang akan datang itu sehingga disambut dengan baik dan dihormati dengan layak. Walaupun ia sudah mengaku bahwa bukan dia pejabat yang akan datang tapi orang banyak sering tidak percaya.

Peristiwa hampir serupa terjadi dalam diri Yohanes pemandi. Oleh karena itu, dalam Injil hari ini Yohanes kembali memberi kesaksian tentang siapakah Yesus: "Dia inilah Anak Allah." Yohanes menyadari dirinya sebagai perintis jalan bagi Tuhan dan seutuhnya mendukung kehadiran Yesus sebagai Mesias, sangat bertolak belakang dengan keadaan orang pada zaman sekarang.

Pada zaman sekarang sulit ditemukan orang yang mau mendukung sesama apalagi bila posisinya di bawah orang yang didukungnya. Kita tidak terima dengan kedudukan yang lebih rendah. Kita lebih suka disebut pejabat, orang hebat, orang penting agar dihargai dan disegani oleh orang banyak. Padahal Tuhan tidak senang pada orang yang demikian. Tuhan lebih senang pada orang yang rendah hati, yang tulus mendukung sesama (Eriks).

 

Pelita Hati: Menjadi orang berharga bukan harus orang penting tetapi memberi kesaksian tentang Yesus.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar