Senin, 31 Desember 2012

Renungan harian: Jumat, 04 Januari 2013

Renungan harian: Jumat, 04 Januari 2013

1Yoh 3:7-10; Yoh 1:35-42

Hidup dalam Tuhan

"Oh… hari, minggu, bulan terus berlalu dengan cepat tanpa terasa. Kehidupan semakin berat dan sulit." Keluhan dan kekhawatiran demikian sering terucap dalam diri banyak orang dewasa ini. Keluhan dan kekhawatiran ini muncul karena dipicu oleh berbagai faktor. Beberapa dari faktor itu bisa jadi akibat kesibukan atau kebingungan dalam menapaki hidup dan bisa juga akibat faktor keputusasaan.

Keluhan yang mirip juga terjadi pada murid-murid Yohanes. Para murid Yohanes merasa kurang menemukan makna hidup yang sesungguhnya dengan benar dan berarti sehingga mereka ingin menemukannya. Mereka tahu dan paham betul jika hal itu hanya ada dalam diri Yesus sehingga mereka mencari Yesus. Mereka pun menemukan makna hidup itu dalam diri Yesus Kristus dan hidup bersama-Nya. Hidup bersama Yesus membuat hidup mereka sungguh berarti dan bermakna sehingga jauh dari keluhan dan kekhawatiran.

Kita pun sering mengalami hal seperti yang dialami oleh murid-murid Yohanes dalam hidup harian kita. Apabila hal itu terjadi maka mari mencari Yesus dan hidup dalam Dia. Segala yang kita peroleh di dunia ini kiranya semakin membawa kita untuk hidup dalam Yesus. Karena bersama Yesus apa pun yang kita dapat dan perbuat akan semakin baik dan membawa kita kepada pemenuhan diri yang sejati. Maka, hiduplah dalam Tuhan! (Eriks)  

 

Pelita Hati: Segala yang kita peroleh di dunia ini kiranya semakin membawa kita untuk hidup dalam Yesus.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar