Sabtu, 04 Februari 2012

RENUNGAN HARIAN: Senin, 6 Februari 2012

RENUNGAN HARIAN: Senin, 6 Februari 2012

Mrk 6:53-56

Pada suatu hari Yesus dan murid-murid-Nya mendarat di Genesaret dan berlabuh di situ. Ketika mereka keluar dari perahu, orang segera mengenal Yesus. Maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus, di mana saja kabarnya Ia berada. Ke mana pun Yesus pergi, ke desa-desa, ke kota-kota atau ke kampung-kampung, orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja. Dan semua orang yang menjamahnya menjadi sembuh.

RAHMAT ALLAH

Orang-orang yang mengenal Yesus datang kepada-Nya dan memohon rahmat penyembuhan. Kesaksian tentang Yesus yang menyembuhkan orang-orang sakit telah sampai kepada mereka. Kesaksian itu memberikan kepada mereka keyakinan akan rahmat Allah yang begitu besar melalui Yesus. Hal ini membuat mereka datang kepada Yesus untuk memohon rahmat itu bagi mereka. Ketika mereka melihatnya, mereka mengenalnya dan percaya akan Dia. Mereka pun membawa orang-orang sakit kepada Yesus untuk disembuhkan. Keyakinan mereka yang begitu besar akan Yesus tampak melalui ungkapan “supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja; dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh.”

Pada zaman sekarang banyak sekali orang yang sakit atau barangkali kita salah satu di antaranya. Penyakit yang dimaksud bukanlah seperti penyakit pada zaman Yesus melainkan penyakit modern, seperti stres, strok, jantung akibat perkembangan zaman ini. Ironisnya, penyakit ini gampang datang dan tidak jarang merenggut nyawa penderita dengan begitu cepat. Tidak jarang pula dalam kondisi demikian Tuhan tidak terlalu diperhitungkan. Keluarga penderita kerap hanya mengandalkan pengobatan medis atau alternatif. Beranikah kita seperti orang-orang pada zaman Yesus untuk membawa segala penyakit kita pada Yesus? Bagi Yesus tidak ada penyakit yang tidak dapat disembuhkan asal kita memohon kesembuhan dari-Nya (FP).

Pelita Hati: “Bagi Yesus tiada penyakit yang tidak dapat disembuhkan.”

Diambil dari Nyalakanlah Pelita Hatimu, Renungan Harian 2012, Penerbit Bina Media Perintis, Medan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar