Selasa, 21 Februari 2012

RENUNGAN HARIAN: Minggu, 26 Februari 2012

RENUNGAN HARIAN: Minggu, 26 Februari 2012

Mrk 1 : 12 – 15

Sekali peristiwa Roh memimpin Yesus  ke padang gurun. Di padang gurun itu Ia tinggal empat puluh hari lamanya, dan dicobai oleh Iblis. Yesus berada di sana di antara binatang-binatang liar, dan malaikat-malaikat melayani Dia. Sesudah Yohanes Pembaptis ditangkap, datanglah Yesus ke Galilea memberitakan Injil Allah. Yesus memberitakan, "Waktunya telah genap. Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!"

 

BERTOBATLAH

Dalam kitab Kejadian, Allah mengadakan perjanjian dengan nabi Nuh. Isi perjanjian itu mengatakan bahwa tidak akan ada lagi air bah atau permusuhan di bumi ini. Allah mengajak manusia agar hidup dalam perdamaian, baik dengan Allah maupun dengan sesama. Begitu pula dalam bacaan surat St. Petrus, Tuhan menjanjikan keselamatan. Untuk memperoleh keselamatan, manusia harus tetap memelihara hidup yang baik dan benar di hadapan Allah.

Dalam Injil Markus hari ini Yesus menunjukkan sikap dan komitmen-Nya terhadap godaan iblis. Yesus datang ke dunia untuk menjalankan misi pewartaan supaya manusia selamat melalui pertobatan. Pertobatan dapat kita lakukan dengan mengakui segala dosa-dosa kita di hadapan Allah dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Dengan itu Allah akan menghapus dosa-dosa kita sehingga hubungan kita terhadap-Nya akan menjadi baik kembali.

Minggu Prapaska I ini, mengajak kita untuk masuk dalam permenungan supaya  bersatu dengan Allah dan menjalankan misi Yesus. Misi Yesus yakni menjadi pewarta yang setia dan menjadi orang yang terus-menerus bertobat, sehingga buah-buah pewartaan membawa kasih yang menyelamatkan dan membahagiakan bagi sesama maupun diri sendiri (SKw).

 

Pelita Hati: "Jadilah pewarta yang setia dengan terus-menerus bertobat sehingga buah-buah pewartaan membawa kasih yang menyelamatkan dan membahagiakan."

 

Diambil dari Nyalakanlah Pelita Hatimu, Renungan Harian 2012, Penerbit Bina Media Perintis, Medan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar